Presiden PKS Tersangka

"Demo Itu Sah-sah Saja"

VIVAnews - Anggota Komisi Pemilihan Umum, Endang Sulastri, mendukung proses hukum untuk membuktikan indikasi pelanggaran kampanye yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

“Yang melaporkan panitia pengawas pemilu DKI Jakarta. Silakan saja diproses untuk membuktikan. Tapi ini pendapat pribadi saya lho,” kata Endang di kantor KPU, Kamis 15 Januari 2009.

Menurut Endang dalam menangani kasus itu harus dikembalikan pada definisi kampanye. Misalnya, bagaimana tentang penyebaran visi-misi dan ajakan memilih partai.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Endang mengatakan demonstrasi PKS itu merupakan kegiatan kepedulian masalah internasional. Menurut dia, aksi sah-sah saja.

Sebelumnya Presiden PKS, Tifatul Sembiring, menjadi tersangka. Tifatul terseret kasus hukum karena ikut demonstrasi mendukung Palestina yang dilakukan awal Januari 2009 di Jakarta. Demo itu diduga merupakan kampanye pemilu. Sebab petugas panitia pengawas pemilu menemukan sejumlah bukti yang menandakan ada pelanggaran UU Pemilu di sana.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan
Ilustrasi Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google telah memecat 28 karyawan yang berpartisipasi dalam protes perang Gaza pada hari Selasa 16 April 2024 di fasilitasnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024