Pengamat Politik Andrinof Chaniago

Aneh Jika PKS Tak Demo Soal Palestina

VIVAnews - Pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, melihat wajar Partai Keadilan Sejahtera berdemonstrasi menentang aksi militer Israel di Gaza. Kata Andrinof, jadi aneh jika PKS tidak turun ke jalan.

"PKS itu memang partai yang punya hak untuk menggondol isu-isu itu," kata Andrinof ditemui usai diskusi di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2009. "Jadi aneh kalau PKS tak demo masalah itu."

Terlepas dari persoalan hukum, jelas demonstrasi itu untuk meningkatkan popularitas PKS, karena selama ini PKS dikenal sebagai partai yang mengusung isu Palestina. "Setiap partai pasti ingin popularitasnya meningkat dong," kata Andrinof.

Namun Andrinof belum tahu persis, apakah demonstrasi yang membuat Presiden PKS Tifatul Sembiring menjadi tersangka, itu membuat popularitas PKS naik. "Perlu ada survei untuk itu," katanya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024