BEI Belum Terima Finalisasi Bakrie-Northstar

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) belum menerima laporan finalisasi transaksi Northstar Pacific Partners Limited dengan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR). Kedua pihak masih membicarakan detail transaksi tersebut.

Direktur Pencatatan BEI, Eddy Sugito, mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan salah satu partner Northstar, Gleen Sugita, Kamis 15 Januari 2009. Namun, Gleen belum dapat menyampaikan hasil transaksi itu, karena belum final.

"Beliau (Gleen Sugita) belum bisa menyampaikan penjelasan mengenai convertible bond-nya," kata Eddy di gedung bursa efek, Jakarta, Jumat 16 Januari 2009.

Eddy mengungkapkan, pertanyaan otoritas bursa kepada manajemen Bakrie sudah disampaikan beberapa waktu lalu. Otoritas bursa menanyakan mengenai profil obligasi konversi (convertible bond), perusahaan patungan, dan setoran modal dari masing-masing pihak.

"Kata mereka (manajemen Bakrie) masih difinalisasi," ujar dia. BEI tidak memberi tenggat waktu bagi penyelesaian transaksi tersebut.

Terkait rencana penawaran umum terbatas saham (rights issue), lanjut dia, merupakan upaya yang kurang bijaksana. Sebab, saat ini pemegang saham publik dalam situasi sulit. Investor harus menyiapkan pendanaan lain jika ingin terlibat pada rights issue tersebut.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024