Apartemen Merditerania Digerebek

Shabu 90 Kg Terlanjur Beredar

VIVAnews - Direktorat IV Narkoba Polri  menggrebek Apartemen Mediterania, Tower B, Lantai 19,  Kelapa Gading, Kamis 15 Januari 2009. Selain menahan tersangka Sebastian Wibowo alias Soebastian Wibowo alias Amir Kadir alias Benny Chan, polisi juga menyita barang bukti dalam kasus tersebut.

Menurut Juru Bicara Kepolisian, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di lokasi ditemukan  17,5 kilogram shabu, 41 ribu ekstasi, 3,05 bahan kethamin,  23 ribu ekstasi palsu, dan satu kilogram shabu kristal beserta alatnya.

"Berdasarkan pengakuan tersangka Benny, mereka sudah memproduksi selama enam bulan dengan kapasitas 20 kilogram per bulan," kata Abubakar di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 16 Januari 2009.

Tertangkapnya Benny adalah pengembangan dari penggrebekan di Jalan Pademangan Timur IV Gang 26, Jakarta Utara, Rabu malam, 14 Januari 2009 dengan tersangka A Kiu, istri, dan satu kurirnya.
.
Menurut Abubakar, dalam waktu enam bulan produksi di Apartemen Mediterania mencapai 120 kilogram Yang disita dari tersangka A kiu dan Benny total seberat 29,5 kilogram. "Sekitar 90 kilogram shabu sudah beredar ke tempat lain. Kami sedang melacak dimana," kata Abubakar.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Ditambahkannya,  ada kemungkinan jumlah tersangka bertambah.

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Anggota Komisi II DPR RI menyatakan sepakat bahwa UU Pemilu perlu dilakukan revisi sebagaimana yang terdapat dalam pertimbangan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024