Merpati Pecah Ban Di Makassar

Pesawat Dilarang Lanjutkan Penerbangan

VIVAnews - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan memeriksa pesawat Merpati Airlines yang mengalami pecah ban saat akan terbang dari Makassar tujuan Timika dan Jayapura, hari ini, Jumat 16 Januari 2009.

"Penerbangan pesawat tidak dapat dilanjutkan, karena besok akan diperiksa KNKT," ujar Donny Rurut, District Manager District Manager Merpati Makassar, Jumat 16 Januari 2009.

Menurut rencana, hari ini 4 orang dari tim pemeriksa KNKT akan tiba di Makassar. Dengan demikian pesawat tidak dapat dilanjutkan berangkat ke Timika dan Jayapura. Menurut dia, Merpati mematuhi standar internasional, bahwa setiap ada kejadian harus diperiksa terlebih dahulu oleh KNKT.

Sementara penumpang yang terlantar sebagian harus sabar menunggu hingga esok hari, setelah KNKT melakukan pemeriksaan baru dapat dilanjutkan penerbangannya. "Sebagian penumpang berangkat malam ini dengan pesawat lain, sisanya besok," ujar Donny. 

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024