Ketua Dewan Integrasi Bangsa Salahuddin Wahid

"Silakan Ambil Calon Presiden Kami"

VIVAnews – Dewan Integrasi Bangsa (DIB) mempersilakan partai politik untuk mengambil calon presiden hasil konvensi. KOnvensi calon presiden diadakan Dewan Integrasi Bangsa ini bertujuan untuk menawarkan calon alternatif tandingan selain Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri.

"Kalau memang ada partai yang belum punya calon dan tertarik dengan calon DIB ya silahkan ambil," ujar Ketua Dewan Integrasi Bangsa, Salahuddin Wahid, di Hotel Nikki, Denpasar, Bali, Sabtu 17 Januari 2009.

Sayangnya, dari lima calon yang diundang baru baru tiga calon saja yang hadir. Mereka yang hadir yakni Marwah Daud, Bambang Sulistomo, dan Yuddy Chrisnandi. Sementara dua calon lainnya, Rizal Ramli tak hadir karena ada urusan lain yang lebih penting sedangkan Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku belum mendapat undangan.

"Tapi sejauh ini belum ada partai yang mendekati kita untuk hal ini," ujar adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini. Penyaringan calon presiden Dewan Integrasi Bangsa ini dinilai sebagai pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

"Memilih calon pemimpin jangan hanya melihat orang karena terkenal tanpa tahu apa yang ditawarkan," tegas tokoh yang akrab disapa Gus Sholah ini. Terkait dengan tidak hadirnya Sri Sultan karena disebut belum undangan, Gus Sholah membantahnya.

"Tidak benar kalau Sultan belum terima undangan. Padahal sekretariat sudah mengirimkan ke sekretaris Beliau kok," ujar Gus Sholah. Meskipun minim peminat, konvensi capres ini tetap dijalankan sampai nantinya mencapai 12 kota di Indonesia dan akan berakhir di Jakarta pada 7 Maret 2009 mendatang.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Laporan : Wima Saraswati l Bali

Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024