Solidaritas untuk Palestina

Hampir Rp 2 M Terkumpul, Din Syamsuddin Lega

VIVAnews - Hasil pengumpulan dana untuk solidaritas rakyat Palestina sudah melebihi angka Rp 1 miliar. Dana itu nantinya juga akan digunakan untuk kebutuhan di dalam negeri, seperti korban gempa.

"Dari dana yang sudah terkumpul, sekitar 15 persen untuk di dalam negeri. Antara lain untuk korban gempa Manokwari (Papua Barat)," ujar Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina, Din Syamsuddin.

Penegasan itu disampaikan Din Syamsuddin yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu, di sela-sela acara bertajuk 'Malam Amal Solidaritas Palestina, Luka Mereka Luka Kita' di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Januari 2009.

Hingga kini dana yang sudah terkumpul itu mencapai Rp 1,8 miliar dan US$ 11,500. Acara ini juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz NA Mehdawi.

Beberapa pejabat dan politisi juga tampak hadir antara lain, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda, mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar. Puluhan artis tampak hadir dalam acara ini. Selebritis yang terlihat antara lain Ahmad Albar, Ozzy Syahputra, Cici Faramida, Tasya, dan ustad Jeffry Al Buchori. Hadirin tampak mengenakan kafiyeh (syal khas Palestina) yang dikalungkan dileher sebagaimana dipakai para pejuang Hamas.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024