Chelsea Nyaris Dipermalukan Stoke City

VIVAnews - Chelsea akhirnya berhasil keluar dari keterpurukannya. Setelah pekan lalu dibantai oleh Manchester United 0-3, The Blues  mampu mendulang poin penuh saat tampil di kandang dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 17 Januari 2009 malam.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Menjamu tim papan bawah Stoke City di Stadion Stamford Bridge, Inggris, Chelsea unggul dengan skor 2-1.

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Rorry Delap pada menit ke-60. Chelsea baru bisa membalas lewat gol Juliano Belletti menit 88' dan Frank Lampard menit 90'.  

Sayang kemenangan ini belum mampu mengangkat posisi Chelsea di klasemen sementara. Sampai pertandingan ke-22 Chelsea masih setia di peringkat ketiga dengan 45 poin.

Bertanding di hadapan ribuan publiknya Chelsea tampil mendominasi di babak pertama. Serangan yang dibangun oleh tim berjuluk Les Blues itu beberapa kali mampu mengancam gawang Stoke City.

Beruntung kiper tim tamu, Thomas Sorensen mampu tampil gemilang. Dia beberapa kali mampu menepis tendangan keras penyerang-penyerang tuan rumah, termasuk tendangan keras  Anelkan di menit ke-32.

Chelsea terus menggempur. Namun lagi-lagi Sorensen mampu menyelamatkan gawangnya. Tandukan Anelka di menit ke-41 masih mampu ditepisnya. Begitu juga dengan tendangan keras Ashley Cole dari sisi kanan gawangnya menit ke-43.

Di penghujung babak pertama, tuan rumah kembali mendapat kesempatan emas. Kali ini lewat kaki Frank Lampard. Gelandang serang asal Inggris itu berhasil melepaskan tembakan  dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang Stoke City.

Namun Sorensen masih di atas angin. Kiper asal Denmark itu  mampu menjangkaunya sekaligus menjaga gawangnya tetap perawan sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangannya. Namun rapinya barisan pertahanan Stoke City yang digalang Diagne-Faye cs membuat barisan penyerang Chelsea kesulitan untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Meski demikian, bukan berarti gawang Stoke City aman. Beberapa kali tendangan Frank Lampard nyaris menggetarkan jala Sorensen. Bahkan di menit ke-51, Ballack berhasil melayangkan tandukan keras ke arah gawang Stoke City. Sayang, bola masih melebar di kanan gawang Sorensen.

Keasyikan menyerang, Chelsea lupa bertahan. Akibatnya, gelandang sayap Stoke City, Rory Delap mencuri kesempatan untuk merobek jala Chlesea yang dijaga oleh Petr Cech pada menit ke-60 setelah mendapat umpan matang dari James Beattie.

Ketinggalan 0-1 membuat Chelsea semakin meningkatkan tempo serangannya. Sayang Stoke City rupanya sudah puas dengan keunggulan 1-0 dan memilih untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Beruntung pada menit ke-78 Pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari mengganti Bosingwa dengan Juliano Belletti. Sebab lewat tandukannya pada menit ke-85, Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang membuat semangat pemain-pemain Chelsea kembali bangkit. Hasilnya, saat memasuki masa injury time, Frank Lampard berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Tendangannya dari luar kotak penalti di menit ke-90 merobek gawang Stoke City sekaligus memastikan kemenangan 2-1 bagi Chelsea.  

Hasil Pertandingan Lainnya

Blackburn Rovers  Vs Newcastle United        :  3-0
Bolton Wanderers  Vs Manchester United     :  0-1
Manchester City    Vs Wigan Athletic            :  1-0
Sunderland          Vs Aston Villa                 :  1-2
West Bromwich     Vs Middlesbrough            :  3-0

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024