Wiranto Taksir Jimly, Din dan Aburizal

VIVAnews - Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura belum memutuskan untuk menggandeng mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie sebagai pendamping Wiranto. Hingga kini, partai masih berkonsentrasi untuk memenangkan Pemilu Legislatif.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus calon wakil presiden untuk mendampingi Wiranto," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Saleh Husein kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu, 18 Januari 2009.

Jimly Asshiddiqie didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Kebangsaan menggantikan Wiranto. Pendaulatan ini dinilai sebagai sinyal politik menjelang pemilihan pemilihan presiden 2009.

"Cuma memang ada beberapa nama yang disebut-sebut Hanura. Nama-nama itu antara lain, Jimly Asshidiqie dan Din Syamsuddin. Tidak menutup kemungkinan Pak Ical (Aburizal Bakrie) sendiri," ujar dia.

Hanura kini lebih mengedepankan kriteria-kriteria pendamping Wiranto. Kriteria utama itu antara lain adalah calon wakil presiden yang memiliki potensi keterpilihan atau elektabilitas yang tinggi.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024