Jelang Tahun Baru Imlek

Dari Barongsay Sampai Putri Mei Mei

JAKARTA - Nuansa Imlek sudah terasa di berbagai kawasan perbelanjaan di Jakarta. Salah satunya adalah di kawasan belanja yang kemarin diresmikan Gubernur DKI Fauzi Bowo, Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara. Warna merah pun mendominasi di berbagai titik.

Sejak diresmikan Sabtu kemarin hingga hari ini, Minggu, 18 Januari 2009, aroma dekorasi berbau Tahun Baru Imlek sangat kuat di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara ini.

Warna merah cerah, dan berbagai ornamen khas tahun baru masyarakat China menghiasi panggung dan toko-toko yang sudah dibuka sejak 10 Januari lalu. Berbagai rangkaian event pun digelar di Main Atrium untuk menyambut perayaan Imlek.

Seluruh rangkaian acara akan digelar sejak 10 Januari 2009 hingga 10 Februari 2009. Mall yang kini bernuansa oriental ini juga akan menggelar Pemilihan Mei Mei dan Di Di (sejenis Abang None Jakarta), lomba menghias lampion, serta tak ketinggalan, aksi barongsai Kong Ha Hong yang tak lain adalah juara World Competition.

Selain itu, tarian tradisional China, musik tradisional China, operet dan yang lainnya akan ditampilkan untuk menjadikan perayaan Imlek tahun ini meriah. Dalam sambutannya kemarin, Gubernur Fauzi Bowo mengucapkan selamat kepada masyarakat yang merayakan Imlek. "Agar di tahun kerbau ini, akan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," kata Fauzi Bowo.

Perayaan Imlek identik dengan hujan. Untuk hal ini, orang nomor satu di DKI Jakarta berpesan, "Kalau boleh saya meminta, hujan boleh deras. Asal jangan banjir," kata Fauzi disambut tawa undangan serta pengunjung yang hadir.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024