Pijat Kaki Penyembuh Kanker

VIVAnews – Pijat, dalam beberapa studi terbukti mampu memberikan manfaat. Salah satunya penyakit yang kerap menghantui wanita, kanker payudara.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Dengan pijat tiga kali seminggu selama lima bulan, fungsi daya tahan tubuh wanita pengidap kanker jenis ini akan meningkat dengan sendirinya. Dengan demikian, proses penyembuhan melalui kemoterapi dan radiasi akan semakin cepat.

Khasiat pijat tersebut ditunjukkan oleh studi Touch Research Institute di University of Miami School of Medicine.

Selain menyembuhkan kanker, pijat juga bermanfaat membantu menghentikan ketergantungan merokok. Hanya dengan pijat tangan atau telinga, perokok berat akan merasakan berkurangnya rasa gelisah, terbentuk mood yang lebih baik, dan gejala lain yang harus dihadapi ketika harus menghentikan kebiasaannya itu.

Pasien fibromyalgia, sejenis penyakit rematik, yang melakukan pijat selama 30 menit, dua kali dalam seminggu selama lima bulan akan merasakan berkurangnya kram, sakit dan penat, serta dapat tidur dengan nyenyak.

Sebuah pijatan kaki cepat akan memompa energi dan membuat Anda lebih produktif dalam bekerja, minimal luangkan lima menit setiap harinya.

Anda mungkin membayangkan pijat adalah barang mahal yang harus dilakukan di gerai spa. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun jika bisa melakukannya sendiri, hanya dengan kedua tangan Anda.

Khasiat pijat akan lebih mengena, jika Anda melengkapi dengan air hangat untuk merendam kaki. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkan sensasi pijatan yang menyembuhkan..

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Langkah 1: Rendam kaki dalam air hangat selama beberapa menit, kemudian keringkan agar kulit bersih dan lembut. Tidak perlu usahakan air hangat jika tidak ada.

Langkah 2: Duduk dalam posisi yang nyaman dan letakkan kaki kanan di atas lutut kaki kiri. Dalam posisi ini, Anda harus bisa melihat telapak kaki.

Langkah 3: Gunakan secukupnya losion atau beberapa tetes minyak pijat dan oleskan merata pada seluruh kaki dengan sedikit tekanan-tekanan jari.

Langkah 4: Tangkupkan tangan ke telapak kaki (ibu jari di telapak bawah dan jari lainnya di telapak atas). Pegang telapak kaki dengan kencang, mulai buat gerakan memutar pada ibu jari. Lakukan di semua area telapak kaki bawah, dimulai dari tumit hingga ke ujung jari.

Langkah 5: Gunakan ibu jari untuk membuat pijatan panjang dan dalam pada telapak kaki bawah, bergerak ke atas dari tumit ke area tengah telapak. Jika Anda merasakan rasa sakit di satu area, tambah beberapa menit pijatan ringan di area itu.

Langkah 6: Jangan lupakan jari kakimu! Lakukan pijatan selama 30 detik atau lebih untuk setiap jari. Lakukan sekaligus, oles dan pijat setiap jari dari dasar ke ujung jari. Gunakan gerakan memutar kecil dan kemudian pijatan kencang yang panjang, dan jangan lupa pada area antar jari.

Langkah 7: Sudah selesai dengan jari, sekarang saatnya fokus pada keseluruhan telapak kaki. Gunakan kedua tangan, tempatkan ibu jari pada telapak kaki lagi. Pijatkan ibu jari dari tengah telapak ke arah sisi samping, mulai dengan tumit dan lakukan hingga jari kaki. Dalam waktu bersamaan, jari-jari tangan yang lain memijat telapak kaki bagian atas. Ulangi teknik memijat ini hingga ke semua area telapak kaki sesuka Anda.

Langkah 8: Lakukan gerakan memilin. Pegang kakimu dengan kencang, putar perlahan pada pergelangannya – pertama ke arah kanan kemudian ke kiri. Kemudian pilin kakimu dengan lembut dari sisi samping sepanjang pergelangan.

Langkah 9: Pijat seluruh kaki lagi seperti langkah pertama

Langkah 10: Jangan lupakan kaki satunya. Ulangi setiap langkah dan selesailah pijatanmu.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024