Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kerugian Premium Capai Rp 15 Miliar

VIVAnews - Kebakaran tangki 24 Depo Pertamina Plumpang mengakibatkan kerugian 3.000 kiloliter premium. Jika dikalikan harga premium saat ini, kerugian mencapai Rp 15 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Faisal, dalam jumpa pers di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Senin 19 Januari 2009.

Kerugian itu merupakan hitungan sementara. Pertamina belum dapat menghitung total kerugian. "Kami belum tahu nilai tangki berapa, nilai alat pemadam dan foam yang disemprot untuk mengamankan tangki kami juga belum hitung," ujar Faisal.

Foam merupakan cairan khusus yang disemprotkan ke dalam tangki yang tidak terbakar. Foam ini berfungsi mendinginkan bahan bakar sehingga tak mudah tersulut api yang berkobar di sekitarnya. Foam ini paling banyak disemprotkan ke tangki nomor 23 yang letaknya paling dekat dengan tangki yang terbakar.

Api membakar tangki nomor 24 sekitar pukul 21.15 WIB pada Minggu 18 Januari 2009. Kobaran api yang sempat membumbung hingga 50 meter itu baru berhasil padam sekitar 10 jam kemudian.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024