Copa Indonesia 2008/2009

Status Persitara vs PSIS Masih Tanda Tanya

VIVAnews - Badan Liga Indonesia (BLI) masih menunggu kabar terakhir mengenai status duel Persitara vs PSIS Semaranga yang akan digelar di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Senin, 19 Januari 2009. Pertandingan berlabel babak 24 besar Copa Indonesia 2008/2009 itu terancam batal karena insiden kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Minggu, 18 Januari 2009.

Menurut Direrktur Bidang Kompetisi (BLI), Joko Driyono, sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan keputusan apapun terkait dengan pertadingan Persitara vs PSIS. BLI akan menunggu sampai waktu kick off pertandingan, yakni pukul 15.00 WIB.

"Kita akan lihat apakah pertandingan jadi digelar atau tidak. Kita akan menunggu sampai kick off. Kalau memang tidak bisa digelar, kita  baru  tentukan langkah selanjutnya," kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Senin, 19 Januari 2009.

Terpisah, Manajer Persitara, Harry Gendhar Ruswanto mengatakan duel kontra PSIS terancam batal. Pasalnya, pihak kepolisian menarik izin pertandingan paska kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

"Sepertinya pertandingan tidak bisa digelar. Kami masih mengusahakan untuk mendapat izin dari kepolisian," kata Harry.

Meski demikian, Harry mengaku kedua tim tetap akan berangkat ke lapangan. Baik PSIS maupun Persiatara bakal hadir di lapangan saat kick off pertandingan. "Yang penting kami sudah berusaha," kata Gendhar-sapaan akrab Persitara.

Pemain Persitara Sempat Mengungsi
Kebakaran hebat menimpa Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, Minggu, 18 Januari 2009 sekitar pukul 21.00 WIB. Kebakaran yang bersumber dari tangki nomor 24 yang berisi bahan bakar premium itu mengakibatkan penduduk sekitar ketakutan. Sebagian bahkan memilih mengungsi dari rumahnya masing-masing.  

Langkah yang sama juga dilakukan oleh pemain-pemain Persitara. Punggawa-punggawa Laskar Si Pitung-julukan Persitara- lari tunggang langgang dari mes mereka yang tak jauh dari lokasi kebakaran.Mes Persitara berada tepat di belakang Kantor Polisi Resort (Polres) Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. 

"Memang jaraknya tidak terlalu dekat, tapi karena yang meledak penampungan bahan bakar, anak-anak takut ledakannya sampai ke mes," kata Harry.

Menurut Harry, sebagian besar pemain memilih untuk pulang ke kediamannya masing-masing. Mereka baru kembali berkumpul tadi pagi setelah yakin api sudah bisa dijinakkan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024