Avenue Capital Siap Beli Saham Bakrie

VIVAnews - Avenue Capital diketahui sebagai salah satu perusahaan yang tertarik membeli saham-saham grup Bakrie. Saham yang dibidik antara lain, saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), PT Bakrieland Develpoment Tbk (ELTY), dan PT Energy Mega Persada Tbk (ENRG).

"Sekarang sedang dalam proses uji tuntas (due diligence)," kata Direktur BNBR Ari Hudaya di Jakarta, Minggu, 12 Oktober 2008.

Namun, Ari tidak merinci berapa besar penjualan saham yang akan dilakukan dengan Aveneu Capital tersebut.

Ari mengatakan, selain Avenue Capital, pihak Credit Lyonaise juga tertarik untuk membeli saham grup Bakrie lainnya, yaitu PT Bakrie Sumatera Plantations (UNSP).

Dia juga tidak mengelak, bahwa sejumlah pihak lain seperti Bin Laden, Sampoerna, dan Tommy Winata turut memburu saham-saham anak usaha Bakrie & Brothers. "Pihak-pihak tersebut memang tertarik, tetapi saya tidak bisa jelaskan lebih lanjut," katanya.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sementara itu, Ari menyatakan, pihaknya juga sedang bernegosiasi dengan Odickson Finance, ICICI,  JP Morgan, dan Chase Bank yang tertarik dengan penjualan anak usaha BNBR.

Dia menambahkan, negoisasi dengan empat konsorsium itu akan diselesaikan dalam sepekan ke depan. Oleh karena itu, pihaknya meminta saham BNBR dan anak-anak usahanya tetap disuspensi PT Bursa Efek Indonesia (BEI). "Negosiasi masih berlangsung, supaya kondisi tenang, kami minta disuspen sampai transaksi selesai. Sebab, rasionalisasi portofolio butuh masa yang tenang agar calon investor bisa bekerja dengan tenang," ujarya.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024