KM Teratai Prima Tenggelam

Investigasi Masuk Tahap Klarifikasi Data

VIVAnews - Penyebab kecelakaan KM Teratai Prima yang tenggelam di perairan Majene agaknya masih belum dapat segera ditemukan. Menurut Kasub Komite Laut KNKT Hermanu Karmoyono, investigasi tim KNKT masih harus melengkapi data secara keseluruhan.

"Kami masuk dalam tahap klarifikasi data. Jadi data yang dikumpulkan tim dari Parepare sekarang kami telusuri kebenarannya", kata Kasub Komite Laut KNKT Hermanu Karmoyono saat dihubungi VIVanews sore ini, Senin 19 Januari 2009.

Menurut Hermanu, tim tidak bisa langsung meyimplkan tanpa harus melakukan penyelidikan data lebih mendalam atas kecelakaan
kapal yang menenggelamkan sekitar 232 penumpangnya pada 12 Januari 2009 lalu.

Dengan demikian, belum dapat diketahui, dan tim sekarang ke Samarinda dan perusahaan pemilik kapal untuk meminta keterangan lebih banyak untuk mengetahui sebab-sebab tenggelamnya kapal motor Teratai Prima.

"Ke Samarinda itu untuk memeriksa dan meminta klarifikasi ke galangan kapalnya dan pelabuhan. kabarnya perusahaan pemilik kapal berada di sana," tuturnya.
 
Hermanu mengatakan, kalau KNKT tidak bisa bekerja secara tergesa-gesa dalam melakukan tugas penelitian untuk mendapat data yang akurat. "Tugas kami menemukan penyebabnya, bukan siapa yang salah," kata Hermanu.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024