"W" Tidak Serang Bush

Oliver Stone akan merilis film terbarunya 'W'. Film ini bercerita tentang Presiden Amerika Serikat, George W. Bush. Sutradara peraih 3 Oscar ini membantah film tersebut merupakan upaya untuk menyerang Bush atau pemerintahannya.

Rencananya "W" akan dirilis Jumat 17 Oktober 2008. Waktu ini hanya terpaut beberapa pekan dari pemilihan presiden Amerika Serikat November 2008 mendatang.

Menurut Stone, film yang dibintangi Josh Brolin ini merupakan bentuk servisnya terhadap para pemilih. "Dia dan pemerintahannya sudah bicara sendiri. Pria ini sudah meninggalkan kita dengan tiga perang. Irak, Afghanistan, dan perang terhadap teror. Juga warisan serangan pre-emptive," papar Stone kepada Contact Music, dikutip VIVAnews, Senin 13 Oktober 2008.

Sutradara 62 tahun ini juga menjelaskan bagaimana warisan tersebut akan menghantui pendukung Bush selama bertahun-tahun. "Ini hal yang perlu dipikirkan oleh para pemilih. Siapa yang mereka pilih 8 tahun lalu dan dimana keberadaan kita sebagai sebuah negara sekarang," tegas Stone.

Sementara pihak Bush menolak untuk berkomentar soal 'W'. Penolakan itu disampaikan jubir Dana Perino. Katanya banyak hal lain yang lebih penting daripada mengomentari film konyol seperti 'W'. Ouch!

Stone mengklaim memotret Bush dengan adil dalam filmnya. Menyorot masa kecil Presiden yang kontroversial tersebut, hubungannya dengan sang ayah, perjuangan melawan alkoholisme, karir politik dan presidensial hingga invasi Irak.

Film-film buatan sutradara top ini seringkali dikritik karena mempromosikan teori konspirasi dan ketidakakuratan sejarah. Sebut saja 'JFK' yang mengindikasikan pemerintah ikut merencanakan pembunuhan terhadap Presiden John F. Kennedy.

Sebagai proyek baru, Stone punya empat film dalam daftarnya. 'Memphis' tentang pembunuhan Dr. Martin Luther King Jr., 'Jawbreaker' yang berkisah tentang respon Amerika terhadap peristiwa 9/11 dan pemburuan Osama Bin Laden. Dua film lainnya adalah 'Son of the Morning Star' dan 'PinkVille'.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024