Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jasad Korban Tewas Belum Diambil Keluarga

VIVAnews - Jasad pria yang tewas dalam kebakaran hebat di Depo Pengisian Bahan Bakar Pertamina Plumpang, Jakarta Utara masih berada di kamar jenazah. Jasad yang disebut-sebut sebagai petugas satuan pengamanan Pertamina itu hingga kini belum resmi diakui pihak keluarga.

"Hingga kini belum dilakukan otopsi. Jadi identitasnya belum bisa kami pastikan," ujar petugas kamar jenazah, Syaiful, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Januari 2009.

Senin, 19 Januari 2009, Kepala Unit Pelayanan Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Polisi Eka Setyo BW menyebutkan, korban tewas adalah karyawan Pertamina bernama Zaenuddin usia 25 tahun. Zaenuddin diketahui beralamat di Gang Haji Amit, Nomor 39, RT 12/RW 05, Tipar, Cakung, Jakarta Timur.

"Tetapi sampai saat ini belum ada yang secara resmi mengaku itu (korban) keluarganya," ujar Syaiful. Jasad korban ditemukan sekitar 50 meter dari tangki nomor 24 berkapasitas 5 ribu kiloliter Premium yang terbakar. Korban ditemukan oleh pegawai Pertamina bernama Suryaman sekitar pukul 16.20 WIB.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Pada malam tadi, seorang pria bernama Dulmajid (34) mengaku meyakini mayat yang gosong dalam kebakaran depo Pertamina di Plumpang adalah adiknya, Zaenuddin. Dulmajid mengaku sudah menghubungi telepon genggam adiknya itu berkali-kali sejak Minggu, 18 Januari, malam, namun tak pernah berhasil.

Kebakaran hebat terjadi pada Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran itu menimpa tanki raksasa yang terbesar dan modern. Kapasitas Depo Plumpang sendiri menjadi pusat suplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024