Pasca Banjir

Endapan Tanah Merah di Kelapa Gading 5 Truk

VIVAnews - Luapan sungai yang menggenangi kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah surut. Genangan ini menyisakan endapan tanah merah di sejumlah ruas jalan.

Pantauan VIVAnews, Selasa 20 Januari 2009, sejumlah petugas masih sibuk membersihkan endapan tanah merah dari jalanan di kawasan elit itu.

Aktivitas itu terlihat di jalan-jalan utama seperti Jalan Boulevard Raya , Jalan Boulevard Barat, dan Jalan Boulevard Timur. "Sudah ada lima truk yang mengangkut tanah itu," kata Rohati, petugas Dinas Kebersihan Jakarta Utara.

Sebelum diangkut, endapan lumpur itu dikumpulkan ke dalam karung-karung putih dan diletakkan di tepi jalan. Selain endapan lumpur, genangan yang terjadi sepanjang Senin 19 Januari itu juga menyisakan gunungan sampah.

Luapan sungai sempat menggenangi sejumlah jalan utama di kawasan Kelapa Gading hingga sedalam lutut orang dewasa. Genangan bahkan memasuki rumah di sejumlah kompleks pemukiman elit di kawasan itu seperti Kompleks Wali Kota, Villa Gading Permai, dan Gading Mas. 

Genangan juga menggerus aspal jalan. Kerusakan jalan yang cukup parah tampak di sepanjang Jalan Boulevard Barat, tepatnya di depan Mall of Indonesia. Petugas bahkan harus memasang rambu-rambu agar pengendara roda dua tidak tergelincir saat melindasnya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024