Pemilu 2009

PPP Dekati Jusuf Kalla

VIVAnews – Para pimpinan inti Partai Persatuan Pembangunan datang ke rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, Rabu 21 Januari 2009.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Mereka adalah Ketua Umum PPP: Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum: Chozin Chumaidy, Ketua Dewan Pimpinan Pusat: Akhmad Mukowam, Sekretaris Jenderal: Irgan Chairul Mahfidz, dan Ketua Fraksi PPP parlemen: Lukman Hakim Saifudin. Kedatangan tokoh-tokoh itu disambut Kalla sekitar pukul 8.00.

Suryadharma mengatakan pertemuan itu belum membahas koalisi partai kabah dengan partai beringin untuk menjadi jawara pemilihan umum.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

“Tapi menurut insting politik, Golkar dengan PPP tidak jauh beda,” kata Suryadharma. “Ibarat setrum gambang nyambungnya.”

Suryadharma mengemukakan sinyal untuk terjadinya koalisi sudah terasa, namun itu belum konkrit.

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Itu semua, kata dia, akan ditentukan setelah melihat hasil perolehan suara di pemilihan umum legislatif April 2009.

Sekarang ini, kata dia, masih terlalu dini menentukan koalisi. Masing-masing peserta pemilu masih konsentrasi membesarkan partai masing-masing,

“Jadi, kalau perolehan suara PPP kecil, mungkin partai Golkar tidak mau,” kata dia. “Nah, sekarang menghitung modal politik dulu.”

Kata Suryadharma, Golkar memiliki kedekatan dengan PPP dari sisi politik, dibandingkan dengan partai-partai baru lainnya. Karena itu, jalur untuk membangun koalisi, kata dia, lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya