XL Revisi Program SMS Gratis Off-Net

VIVAnews -- Akhirnya XL menghentikan program promo SMS gratis ke operator lain (off-net), sejak Sabtu 17 Januari 2009.

Gantinya, XL memberlakukan program promo SMS gratis antar sesama operator, dan SMS tarif murah ke operator lainnya.

"Program promo tarif SMS ini kami luncurkan sebagai pengganti program sebelumnya, disesuaikann dengan kebijakan dan himbauan badan regulasi yang baru-baru ini ditetapkan," ujar NIcanor V Santiago, Direktur Marketing XL, melalui siaran persnya.

Menurut Nicanor, program baru dari XL berlaku pada dua zone waktu, yaitu mulai 00.00-12.00 wib, dan dari pukul 12.00-24.00 wib. Pada masing-masing zona waktu, pelanggan XL bisa mendapat 248 SMS gratis ke sesama XL dan mendapat tarif SMS murah ke operator lain (Rp 20 per SMS) sampai 60 SMS.

Syaratnya, pelanggan XL prabayar, harus lebih dulu mengirim delapan SMS pertama dengan tarif Rp 150 per SMS. Jadi, pelanggan harus rela mengeluarkan koceknya sebesar Rp 1200, sebelum bisa menikmati tarif SMS di atas.

"Program ini lebih murah dari program sebelumnya," kata Nicanor. "Bila sebelumnya dengan membayar delapan SMS mendapatkan 250 SMS, kini membayar delapan SMS bisa mendapatkan 300 SMS (248 ke sesama operator dan 60 ke lain operator)."

Sebelumnya, XL memang telah mengadakan program promo 250 SMS gratis ke semua operator, dengan syarat terlebih dahulu mengirimkan delapan SMS. Program ini mulai digelar XL sejak 29 November tahun lalu dan mulanya direncanakan untuk berakhir pada 28 Februari mendatang.

Namun, di penghujung tahun 2008, BRTI melarang SMS gratis ke operator lain karena adanya keluhan dari operator lain yang merasa kewalahan karena kebanjiran SMS dari operator lain. Hal itu membuat XL harus merevisi program promonya itu.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024