Gaya Memukau Michelle Obama

Dirancang Pria 26 Tahun dari Taiwan

VIVAnews – Terjawab sudah spekulasi penampilan Michelle Obama dalam pelantikan suaminya Barack Obama sebagai presiden ke-44 Amerika Serikat tadi malam. Ia tampil memikat dengan gaun putih berpotongan one shoulder.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Seluruh mata dunia menatap penampilan Michelle saat memasuki ruang yang menjadi tempat dilangsungkannya Neighborhood Ball, pesta inaugurasi perayaan pelantikan Obama. Dalam balutan gaun panjang bersiluet feminin dengan detil ruffle dan payet yang berkilau, Michelle terlihat sangat anggun dan chic.

Adalah Jason Wu, desainer kelahiran Taiwan berusia 26 tahun yang berhasil membuat Michelle tampil bersinar. Hanya dengan paduan anting panjang dan gelang yang simpel serta rambut hanya di-blow, Michelle sudah terlihat menawan.

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

“Pertama-tama, bagaimana penampilan cantik istri saya?” ujar Obama kepada hadirin pesta inaugurasi tadi malam, sebelum kemudian berdansa dengan sang istri.

Dandanan Michelle ini adalah gebrakan baru. Para pengamat fashion menilai Michelle berani mendobrak gaya dandanan para first lady AS yang umumnya memilih gaun malam yang aman dan sopan sehingga cenderung monoton.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Sejak Obama mulai berkampanye, penampilan Michelle yang berprofesi sebagai pengacara ini memang selalu terlihat menonjol. Gaya busananya yang sangat trendi banyak menarik pengamat fashion. Gaya Michelle dinilai sangat segar dan modern, menggambarkan wanita masa kini yang dinamis.

Tak heran banyak pengamat menyebutnya sebagai Michelle O, mengacu pada panggilan Jackie O, istri mantan Presiden AS John F Kennedy yang dikenal dengan gaya busana fenomenal.

Tapi Michelle bukanlah Jackie O. Ia punya gayanya sendiri. Dan itu telah dibuktikannya dengan tampil sesuai gayanya sendiri tadi malam.

Komentar pengamat mode

• Mike Segar, Reuters
Michelle Obama sekali lagi telah menunjukkan sesuatu yang baru dan segar, menampilkan gaya bintang fashion dan mengubah Jason Wu menjadi nama yang patut diperhitungkan.

• Sasha Charnin Morrison, Direktur Fashion majalah US Weekly
Model dan siluet gaun ini sangat tak terduga. Sangat menggambarkan semangat dan aspiratif, mengagumkan. Di masa lalu, tak ada (ibu negara) yang berani melakukannya. Dia membawa gaya seksi kembali.

• Emily Hsieh, editor Lucky
Saya sangat terkesima saat Michelle Obama muncul dengan gaun itu. Di luar fakta bahwa gaunnya dirancang oleh desainer tak ternama, penampilan itu membuat saya semakin menyukai gayanya. Gaun itu merupakan perpaduan klasik dan modern. Dia terlihat sangat bercahaya, elegan, memukau dan yang pasti warna gaun itu sangat pas untuk kulitnya.

Avril Graham, Editor Eksekutif Fashion dan Beauty, Harper's Bazaar
Untuk tampilan malam hari, Michelle Obama mengubah pilihan dari warna berani ke warna putih dengan siluet goddess yang ultrafeminin. Potongan one shoulder ini sepertinya akan membawa nuansa klasik tetap menjadi tren. Aksesori yang dikenakannya, anting panjang dan gelang  juga sangat simpel. Sangat pas!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya