Buku Pelajaran UN Dibagikan Gratis

VIVAnews - Pemerintah akan memberikan secara gratis buku-buku yang akan diujikan dalam Ujian Nasional tahun ajaran 2009, dari tingkat SD hingga SMA.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Moh. Wahyudin Zarkasyi mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pembelian buku tersebut senilai Rp 271 miliar.

Buku yang akan didistribusikan itu berjumlah 10 jenis diantaranya, tiga buku pelajaran ujian nasional SD dan SMA serta empat buku SMA. "Itu akan dibagikan kepada 10 juta siswa peserta ujian nasional yang tersebar di 33 ribu sekolah di Jabar," ujarnya di Gedung Sate Bandung.

Dia mengaku, pada awal Februari mendatang pengadaan buku tersebut akan mulai memasuki proses tender lelang. Harga ecean tertinggi (HET) setiap buku berkisar antara Rp9 ribu hingga Rp12 ribu. "Pembagian buku ke sekolah harus sudah selesai pada bulan Juli," imbuhnya.

Sementara itu, buku pelajaran gratis non ujian negara akan diberikan dari pos anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD Kab/Kota. "Mudah-mudahan ini cukup membantu siswa dalam proses pembelajarnya," tandasnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024