Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Polisi Dapat Uji Pembanding Mayat Zaenuddin

VIVAnews - Polisi telah menemukan uji pembanding untuk melakukan tes Deoxyribonucleic acid (DNA) terhadap mayat Zaenuddin, korban tewas dalam kebakaran Depo Pertamina di Plumpang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Zulkarnaen Adinegara mengatakan, Zaenuddin adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Uji DNA itu sudah dilakukan kemarin dengan pembanding dari Darmaji. Famili korban yang tinggal di Subang, Jawa Barat.

"Sudah diambil contoh terhadap Darmaji, hasilnya 12 hari lagi," ujar Zulkarnaen, kepada VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009.

Selain melakukan tes DNA, dokter kepolisian telah melakukan identifikasi dengan pemeriksaan gigi korban. Identifikasi ini dilakukan petugas di laboratorium milik polisi di Cipinang, Jakarta Timur.

Identifikasi olah tempat kejadian masih terus dilakukan. Polisi juga telah memeriksa rumah kontrakan korban dan menemukan alat bukti lainnya, yaitu sikat gigi danĀ  alat cukur jenggot yang akan dijadikan sebagai uji identifikasi.

Saat ini sudah tujuh orang diperiksa terkait kejadian meledaknya depo milik Pertamina. Polisi masih menyakini bahwa kejadian itu akibat unsur kelalain manusia atau kerusakan alat.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024