Latihan Timnas, Tiga Pemain Absen

VIVAnews - Sehari setelah tiba di Jakarta, Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke Pra Piala Asia (PPA) 2011 langsung menggeber latihan. Tapi, sama seperti latihan perdana sebelumnya, skuad timnas kembali tak lengkap.

Jelang pertarungan kedua Grup B PPA 2011 kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Januari 2009, Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 22 pemain. Tercatat 18 pemain tampil di pertandingan pertama kontra Oman.

Sedangkan sisanya pemain tambahan. Pieter Rumaropen, Elie Aiboy, Dian Agus Prasetyo dan Djayusman Triasdi kembali dipanggil timnas.

Pelatih Benny Dolo memanggil mereka kembali demi pertimbangan strategi dan lawan. Pastinya, timnas akan tampil beda saat meladeni Australia.

Indonesia tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik saat melawat ke kandang Oman dan berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0. Indonesia kemungkinan akan tampil menyerang saat lawan Australia. Selain tampil di kandang sendiri, pelatih Australia, Pim Verbeek, tak menyertakan para pemain top yang merumput di Liga Eropa.

Pada latihan di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis, 22 Januari 2009 sore, timnas hanya dihuni 19 pemain. Tiga pemain absen dengan alasan yang berbeda, yakni Charis Yulianto, Pieter Rumaropen dan Dian Agus.

Charis absen karena harus mendampingi istrinya melahirkan di RS Hermina, Bekasi. Sedangkan dua pemain lainnya belum tiba di Jakarta.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?
Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024