Lia: Mungkin Obama Malu Punya Saudara Miskin

VIVAnews - Lia, yang pernah menjadi pengasuh Barack Obama saat kecil di Jakarta, maklum bila Maya Soetoro - adik Obama dari lain ayah - menyangkal dirinya adalah saudara angkat presiden baru Amerika Serikat (AS) tersebut. Lagipula, kata Lia, Maya saat itu masih kecil sehingga tidak mengenal situasi.

"Maya waktu pergi dari Indonesia berumur 2 tahun jadi pasti dia tidak ingat. Tapi saya ikut ke rumah sakit waktu Maya dilahirkan," kata Lia - yang dalam akta lahir bernama Liah - saat dihubungi lewat telepon oleh VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009. Sayangnya, Lia tidak menyebutkan di rumah sakit mana Maya lahir.

Menurut Lia, yang kini tinggal di Sukabumi, bantahan Maya Soetoro, yang lahir di Jakarta 15 Agustus 1970, tidaklah penting. "Bagi saya tidak penting Maya kenal saya atau tidak dan saya nggak perlu pusing mikirin itu. Perasaan saya tidak sedih, biasa saja," kata Lia, yang pernah dijanjikan oleh orang yang mengaku dari tim sukses Obama untuk pergi ke Amerika Serikat namun tak kunjung terwujud.

Lia, yang kini berusia 51 tahun, kini hanya pasrah bila Obama betul-betul tidak ingat dirinya seperti yang dikatakan Maya. 

"Saya serahkan kepada Allah. Kalaupun dia nggak kenal saya, tidak ada masalah biasa saja. Saya cukup bahagia. Pokoknya saya nggak apa-apa," kata Lia. Bahkan "mungkin dia (Obama) malu punya saudara miskin seperti saya," lanjut Lia, yang mengaku menonton sampai usai acara pelantikan Obama dari layar televisi, Selasa tengah malam 20 Januari 2009. 

Namun, Lia selalu mendoakan agar Obama sukses menjadi presiden dan tidak lupa dengan orang-orang kecil. Liah mengaku pernah menjadi pengasuh Obama kecil saat berada di Jakarta. Dia lalu diangkat menjadi anak oleh Lolo Soetoro, yang merupakan ayah tiri Obama.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan
Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024