Tenis Australian Open

Kemenangan Djokovic Ditandai Lemparan Kursi

VIVAnews - Kemenangan Novak Djokovic di babak 3 Australian Open atas Amer Delic, harus dibayar mahal. Pertandingan yang berakhir 6-2, 4-6, 6-3, 7-6 (4) itu ditandai lemparan kursi dan botol air antara kedua pendukung di luar Rod Laver Arena, Jumat 23 Januari 2009.

Maklum saja, negara asal Djokovic, Serbia, memiliki sejarah perang yang cukup kelam dengan Bosnia, kelahiran Delic. Sesaat setelah keduanya berjabat tangan seusai pertandingan, pendukung yang menonton lewat big screen di luar Arena langsung terlibat kerusuhan.

Seperti dilansir The Star, jatuh satu korban dari pihak Bosnia. Korban diketahui perempuan dan kepalanya terhantam lemparan kursi. Beruntung, polisi dan petugas medis bisa menolong gadis yang belum diketahui identitas lengkapnya itu.

"Mereka (pihak Serbia) yang memulainya. Mereka melempar kursi dan membuat gadis kami terjatuh. Meski gadis itu terkapar, mereka masih saja melempar benda asing kepadanya," ujar seorang pendukung Bosnia sebelum diseret polisi Australia ke mobil tahanan.

Beberapa pendukung ditangkap untuk diinterogasi pihak kepolisian. Namun, tak ada laporan korban lebih lanjut dalam kerusuhan yang berlangsung selama dua menit itu.

Sebelum pertandingan ini, Delic memang sempat menyuarakan kekhawatiran akan munculnya kerusuhan. Masalahnya fans petenis peringkat 127 dunia itu memang dikenal vokal ketika memberikan dukungan. Apalagi, partai ini memercikkan aroma konflik yang lama terjadi di Semenanjung Balkan, asal kedua negara petenis di atas.

Dalam pertadingan itu, Delic terlihat memberikan perlawanan yang cukup alot dan berhasil merebut set kedua. Tapi, Djokovic bangkit dan merebut dua set terakhir dengan kemenangan 6-3, 7-6(4).

"Saya mungkin terlihat percaya diri. Padahal tidak, saya hanya beruntung," ujar Djokovic yang jadi unggulan 3 dalam Grand Slam ini.

Kemenangan atas Delic mengantar Djokovic ke babak 4. Djokovic akan menghadapi pemenang antara Mardy Fish (AS) dengan Marcos Baghdatis (Siprus).

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024