Andhika, Glitch dan Tersesat dalam Waktu

VIVAnews - Andhika Pratama kewalahan belajar ilmiah. Dhika pun jadi rajin berkutat dengan internet. Pelantun 'Butterfly' itu bukan sedang menekuni studi science. Dhika belakangan dituntut mengetahui istilah-istilah berbau fiksi ilmiah lantaran film terbarunya 'Glitch: Tersesat dalam Waktu'.

"Yang paling bikin aku susah adalah istilah-istilah di film ini, kaya Fortex," tutur aktor remaja berdarah Jawa, Belanda, China tersebut pada acara Premiere film 'Glitch' di Pacific Place Mall, Jumat, 23 Januari 2009 sore kemarin.

Tak ada kata lain bagi bintang 22 tahun itu, selain puas melihat filmnya yang diputar perdana tadi malam. Dalam hal akting, Dhika tak temui banyak kesulitan. Pria berkulit putih itu lebih membawa karakternya pribadi pada karakter Andi yang ia perankan.

Sutradara David Purnomo bahkan memberi pekerjaan rumah mencari istilah ilmiah di internet. 'Aku tanya 'arti Glitch itu apa mas', aku malah suruh cari di kamus sama browsing internet," tandas Dhika yang tampil berkacamata tadi malam.

Film 'Glitch' yang bergenre fiksi ilmiah ini masih terbilang baru di Indonesia. Di tengah gempuran film-film horor dan komedi, 'Glitch' bisa dibilang terobosan. Dhika bilang, sedikit melawan arus, tapi punya tujuan yang bagus. Syuting selama satu bulan, dan bertepatan dengan bulan puasa jadi tantangan buat bintang 'Love is Cinta' itu. Tapi pemandangan dikala syuting film yang mengambil setting 'Ngarai Sihanok', Sumatra Barat itu,  jadi obat ampuh. 

Di film yang garapan David Purnomo itu Andhika berperan sebagai Andi, mahasiswa Tokyo University, Jepang. Bersama tiga sahabatnya Teten, Dara, dan Sheila, Andi terjebak dalam waktu yang tidak stabil. Empat sahabat itu dapat berpindah-pindah tempat akibat bumi berhenti berputar selama tiga mili detik pada bencana Tsunami di Aceh. Film 'Glitch: Tersesat dalam Waktu' besutan sutadara 'Pocong VS Kuntilanak'  itu rilis 29 Januari mendatang.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024