Benny Dollo Genjot Sentuhan Akhir

VIVAnews - Tim Nasional (Timnas) sudah memasuki masa persiapan akhir jelang duel keduanya di  Pra Piala Asia 2011 kontra Australia, Rabu, 28 Januari 2009. Pelatih Timnas Benny Dollo fokus pada sentuhan akhir.

Sejak Sabtu, 24 Januari 2009, Indonesia sudah berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK). Tujuannya agar pemain-pemain beradaptasi dengan lapangan yang akan digunakan pada duel Indonesia vs Australia nanti.

Bendol-sapaan akrab Benny Dollo-mengaku sudah mengurangi beban latihan fisik bagi pemain-pemainnya. Sebagai gantinya, mantan pelatih Persita Tangerang dan Arema Malang itu memilih untuk memantapkan sentuhan akhir.

"Hingga hari Senin, kami akan mengintensifkan dua menu latihan. Pagi fisik dan sore kami akan mengasah strategi," kata Bendol, Minggu, 25 Januari 2009.

Tak banyak perubahan yang akan dilakukan Bendol untuk lini depannya. Pelatih yang sukses membawa Arema Malang dua kali juara Copa Indonesia (2006 dan 2007) itu tetap mengandalkan tiga striker.

Bambang Pamungkas diperkirakan tetap akan menjadi target man. Sedangkan Budi Sudarsono dan Boaz Solossa akan ditarik sedikit ke tangah untuk membantu pertahanan.

“Konsentrasi latihan memang ditekankan pada penyelesaian akhir. Tak hanya dari peluang yang dibangun lewat sebuah skema, kami juga coba memaksimalkan tendangan bebas. Beberapa pemain punya potensi untuk itu,” kata Bendol.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Selain menggelar latihan pagi, hari ini timnas akan menjajal SUGBK malam hari. Tujuannya untuk akilimatisasi cuaca.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024