Si Kembar United Tolak Portugal

VIVAnews - Bujukan Carlos Queiroz kepada duo saudara, Rafael dan Fabio Da Silva, untuk masuk timnas Portugal rupanya berakhir kegagalan. Duo bek belia Manchester United ini mengaku lebih memilih negara asalnya, Brasil.

Meski dilahirkan di Brasil, si kembar ini juga mempunyai kewarganegaraan Portugal. Hal ini yang membuat Queiroz berniat membujuk keduanya masuk dalam skuad timnasnya.

Fabio dan Rafael memang telah membela tim U-15 dan U-17 Brasil selama ini. Tapi, peluang keduanya bermain di level senior rupanya memang harus menunggu waktu lama.

Queiroz pantas kecewa. Pasalnya, Queiroz pula yang membawa keduanya mendarat di Old Trafford. Fabio sendiri mengakui jika Queiroz memang menjadi sosok penting dalam perjalanan karirnya di United.

“Carlos selalu menelepon saya dan Rafael. Dia sungguh ingin kami bermain untuk Portugal. Tapi saya tidak tahu. Setiap anak di Brasil selalu bermimpi memakai kostum kuning dan hijau," ujar Fabio kepada The News of the World, Minggu, 25 Januari 2009.

Duo Brasil ini memang langsung membuat publik Old Trafford jatuh cinta, termasuk Queiroz yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson ini. Bahkan, Rafael telah beberapa kali dipercaya Fergie di posisi bek kanan United.

Sedangkan saudranya, Fabio, menjalani debut pertamanya baru kemarin saat United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di ajang Piala FA.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024