CR7 Bidik Angka 10

VIVAnews - Cristiano Ronaldo rupanya sadar belum kembali ke performa terbaiknya musim ini. Tapi, winger Manchester United ini tetap menaruh keyakinan akan meraih angka sempurna 10, cepat atau lambat.
 
Ya, tidak ada yang meragukan jika musim 2007-2008 lalu memang menjadi musim emas Cristiano Ronaldo. Torehan 42 gol bersama United berhasil membuat klub Liga Inggris ini menjadi yang terbaik di Liga Inggris maupun Eropa.
 
Berkat penampilan impresifnya itu pula, Ronaldo memborong semua penghargaan. Ballon d'Or, Pemain Terbaik FIFPro dan puncaknya penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008 berhasil direngkuhnya.
 
Jika melihat data statistik tahun lalu, performa Ronaldo memang jauh berbeda. Musim lalu, winger timnas Portugal ini mampu membukukan 31 gol di Liga Inggris. Sedangkan musim ini, hingga pekan ke-18, Ronaldo baru membukukan delapan gol.
 
Tapi, Ronaldo tetap yakin akan segera kembali ke penampilan sempurnanya. Meski hingga saat ini belum mencapai performa terbaiknya, pria berusia 23 tahun ini tetap yakin angka tertinggi 10 akan dicapainya.
 
"Saya tidak bisa mengatakan 10, mungkin baru 9. Tapi, saya merasa akan terus berkembang," ujar CR7 kepada Daily Star, Selasa, 27 Januari 2009.
 
“10 adalah maksimal, dan saya belum bisa mencapainya. Saya baru bisa memberikan 9. Saya harap 10 akan segera datang. Saya yakin bisa," tambahnya.
 
“Tantangan saya adalah selalu menjadi lebih baik dan baik. Anda harus mencoba untuk itu. Jika tidak mencoba, Anda tidak akan memenangkan sesuatu," tambah winger 23 tahun ini.
 
Ronaldo sendiri mengaku tidak khawatir dengan kritikan beberapa kalangan yang menilai performanya tak sehebat musim lalu. Mantan bintang Sporting Lisbon ini menilai performa United musim ini lebih penting dari segalanya.
 
“Jika saya tidak mencetak gol, itu tidak terlalu penting selama tim memenangkan pertandingan. Jika itu terjadi, maka saya juga menang. Saya tahu jika terus berkerja keras dan melakukan sesuatu yang benar, maka penampilanku akan membaik sendiri. Penampilan saya terus membaik karena itu saya tidak khawatir," tutupnya.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024