Perbaikan Jalan

Akses Utama Mal Artha Gading Ditutup 2 Bulan

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan melakukan betonisasi di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Perbaikan jalan ini membutuhkan waktu dua bulan.

"Selama perbaikan ini dua ruas jalan ditutup," kata Kepala Sub Dinas Jalan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Hasnil Hasan Basri, Selasa 27 Januari 2009.

Betonisasi akan dimulai Rabu malam 28 Januari 2009. Proyek ini diperkirakan akan mengakibatkan kemacetan parah lalu lintas Tanjung Priok ke arah Cawang maupun sebaliknya. "Kendaraan akan dialihkan ke jalur busway," ujarnya. 

Di sisi timur, betonisasi dimulai dari depan Kantor Kepolisian Resor Jakarta Utara hingga perempatan Coca-Cola seluas 900 meter persegi. Sedangkan di sisi barat, betonisasi dilakukan mulai perempatan Coca Cola hingga depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara seluas 400 meter persegi.

Perbaikan jalan di depan Mal Artha Gading itu menelan biaya Rp 2,7 miliar. Dana itu diambil dari anggaran pendapatan dan belanja daerah 2009 untuk perbaikan jalan sebesar Rp 40 miliar.

Setelah perbaikan ini rampung, Dinas Pekerjaan Umum akan membeton Jalan Muara Baru yang terkelupas akibat banjir rob sepanjang 300x7 meter. Betonisasi juga akan dilakukan di Jalan Otista, Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat, Jalan Jatinegara Timur dan Jalan Warung Buncit.

Sedangkan penutupan lubang jalan yang tergerus hujan juga terus dilakukan. Data Dinas Pekerjaan Umum menunjukkan, sebanyak 190 lubang jalan telah tertutup dengan luas mencapai 67.890 meter persegi. Jalan rusak di Jakarta mencapai 30 persen dari total 40 juta kilometer panjang jalan.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024