Tenis Australian Open

Serena Gagalkan All Russian Semifinals

VIVAnews - Serena Williams mengalahkan Svetlana Kuznetsova dalam pertarungan keras 5-7, 7-5, 6-1, Rabu 28 Januari 2009. Serena dikepung tiga dara Rusia di semifinal Australian Open.

Serena menjadi satu-satunya petenis di luar Rusia dari empat semifinalis. Adik kandung Venus Williams itu dikepung tiga petenis Rusia: Dinara Safina, Vera Zvonareva dan Elena Dementieva. Petenis terakhir yang disebut akan jadi lawan Serena di semifinal.

"Saya bagai mengalami pengalaman tak masuk akal," ujar Serena seperti dilansir mercurynews.

"Meski sempat terlibat beberapa kesulitan, saya tetap tenang. Saya hanya ingin bertarung dan bermain dalam tiga set," tambah peringkat 2 dunia itu.

Masuk ke empat besar Grand Slam ini merupakan suatu kebanggan buat para peserta. Pasalnya, selain mengalahkan para unggulan terbaik dunia, empat wanita ini harus menaklukkan ekstremnya cuaca panas di Rod Laver Arena.

Saat pertandingan Serena-Kuznetsova panas permukaan lapangan mencapai 104 derajat fahrenheit. Beberapa petenis sudah menjadi korban, termasuk Victoria Azarenka dan Novak Djokovic.

Dementieva yang mengalahkan Carla Suarez Navarro di bawah cuaca 40 derajat celcius, mulai mempertanyakan kebijakan panitia yang tidak membuat atap tertutup. Namun, panitia menebusnya dengan memberi waktu istirahat lebih pada para peserta.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024