Priyo Telepon Jusuf Kalla

Priyo Usul Golkar Siapkan Calon Alternatif

VIVAnews - Perkembangan politik menghadapi Pemilihan Presiden semakin mempertajam polarisasi Megawati Soekarnoputri melawan Susilo Bambang Yudhoyono. Sementara Golkar tidak berada di mana-mana dalam perkembangan mutakhir ini. "Masak Golkar hanya menjadi penonton dan mengambil posisi wait and see?" kata Priyo Budi Santoso, salah satu Ketua Golkar.

"Mencermati perkembangan politik yang sedemikian cepat -- ada makan siang bersama, makan malam bersama, kongkow-kongkow, duel Pandawa-Kurawa, hingga "yoyo - sirkus" -- maka Golkar mungkin saja mengambil keputusan dramatis," kata Ketua Fraksi Golkar di parlemen itu dalam Dialog Kenegaraan "Persaingan Ketat Menuju Istana" di gedung Dewan Perwakilan Daerah, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.

Dalam pembicaraan Priyo dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, melalui telepon pada Rabu pagi ini, Golkar diusulkan harus menampilkan calon alternatif. "Kami mempertimbangkan, apakah elok kalau sekarang pertarungan politik hanya mengerucut menjadi seakan-akan head to head antara SBY dan Mega?" kata Priyo.

"Saya agak tergelitik, sebab Golkar adalah partai terbesar.  Pendapat pribadi saya sebagai Ketua DPP Golkar dan ketua fraksi Golkar adalah Golkar memanfaatkan momentum penting ini guna menampilkan calon alternatif di luar kedua calon yang akan bertarung ramai tersebut," kata Priyo.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024