Verbeek Belum Pikirkan Perubahan

VIVAnews – Australia diunggulkan saat berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu, 28 Januari 2009. Namun pada kenyataannya Aussie hanya mampu bermain imbang 0-0 pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011 tersebut.

Meski demikian, Pelatih Australia, Pim Verbeek,  belum berpikir untuk mengganti pemain-pemainnya pada pertandingan selanjutnya. Dia mengatakan akan tetap mengandalkan tim-tim yang berlaga di A League (Liga Australia). 

”Pertandingan kedua masih enam pekan. Pemain juga masih akan menjalani banyak pertandingan. Saya akan lihat kemampuan mereka lagi. Namun untuk saat ini saya akan tetap percaya dengan pemain –pemain dari A League,” ujar Pim Verbeek, kepada wartawan usai pertandingan.

Australia memang tampil dengan pemain-pemain lapis kedua. Socceroos tidak menyertakan pemain-pemain yang berlaga di liga-liga Eropa. Seluruh pemain yang berhadapan dengan Indonesia merupakan penghuni A League. 

Verbeek menambahkan timnya masih jauh dari kata sempurna.  Pasalnya, tim yang tampil di PPA 2011 belum lama terbentuk. Komunikasi antar pemain menurut pelatih asal Belanda itu masih terlihat kacau. Selain itu, stamina pemainnya juga sedikit melorot karena waktu recovery yang minim.

Selain itu menurut Verbeek, Indonesia juga bermain cukup bagus hari ini. Baik dalam organisasi permainan maupun kecepatan dalam melakukan serangan. Dia bahkan mengaku kalau timnya sempat kesulitan meladeni penampilan Indonesai di babak pertama.

” Mereka juga punya banyak peluang untuk mencetak gol. Dengan kondisi seperti ini, saya pikir hasil seri  adalah hasil yang terbaik,” kata mantan pelatih Korea Selatan itu.

Jasa Marga Hentikan One Way Lokal di Tol Semarang-Solo
Dayang TMV 450 Timo

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Dunia otomotif kembali digemparkan dengan kehadiran pemain baru di segmen sepeda motor cruiser. Dayang, pabrikan motor asal China meluncurkan TMV 450 Timo yang siap mencu

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024