Antam Gali Potensi Tambang di Kalteng

VIVAnews - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengembangkan potensi sumber daya mineral di wilayah itu, seperti batu bara, emas, bauksit, dan bijih besi.

Direktur Utama Aneka Tambang (Antam), Alwin Syah Loebis, mengatakan, perseroan mengutamakan penambahan produksi batu bara. Antam menargetkan bisa memproduksi batu bara di Kalteng pada 2-3 tahun mendatang.

"Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai, sehingga dapat memproduksi saat harga komoditas membaik," kata dia usai acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Antam dan Pemprov Kalteng di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis 29 Januari 2009.

Gubernur Kalteng, A Teras Narang, mengungkapkan, wilayahnya memilki 468 kuasa pertambangan. Dari jumlah tersebut yang masuk tahap eksplorasi baru 80 persen, seperti di Barito Utara, Selatan, dan Timur.

"Berarti belum ekspoitasi dan masiih banyak lahan potensial," ujar dia.

Dia melanjutkan, pihaknya akan menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk bekerja sama dengan Antam. Mereka bisa membentuk perusahaan baru lagi. "Antam bisa mengakuisisi 90 persen dan sisanya BUMD," kata dia.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024