8 Transfer Terbaik Bundesliga

VIVAnews - Setelah menjalani rehat musim dingin, Bundesliga kembali digelar 31 Januari 2009 mendatang. Diperkirakan akan ada beberapa perubahan mengingat masuknya pemain-pemain baru di bursa transfer Januari.

Goal merangkum transfer terbaik selama musim dingin itu. Berikut nama-nama yang diperkirakan akan membuat atmosfer Bundesliga berubah dengan kehadiran mereka.

Timo Hildebrand (1899 Hoffenheim)
Hildebrand merupakan pemain pertama yang bergabung di bursa transfer musim dingin Bundesliga dari Valencia. Keputusannya bergabung dengan Hoffenheim diperkirakan menjadi keputusan terbaik mengingat posisi Hoffe di klasemen sementara. Di klub debutan inilah banyak pihak berharap Timo akan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Terutama untuk merebut posisi kiper utama timnas Jerman dari tangan Jens Lehmann.

Landon Donovan (Bayern Munich)
Meski hanya berstatus pinjaman, Donovan menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bergabung dengan Munich. Kehadiran pemain yang memiliki latar belakang unik ini diperkirakan memberi dampak cukup besar buat kubu FC Hollywood. Apalagi, Donovan punya latar belakang yang cukup karena pernah tergabung dengan Bayer Leverkusen. Dengan modal 20 gol dari 25 pertandingan bersama LA Galaxy, FC Hollywood berharap banyak dari pemain AS itu.

Alexandros Tziolis (Werder Bremen)
Fans Bremen sudah pernah merasakan kedahsyatan Tziolis ketika masih memperkuat Panathinaikos. Saat itu Tziolis merobek jala Bremen dalam pertandingan Liga Champions, November 2008 lalu. Statusnya memang masih pinjaman, namun dengan penampilan yang diperkirakan impresif, Tziolis bisa jadi milik permanen Bremen.

Timo Gebhardt (VfB Stuttgart)
Gebhardt merupakan pemain kunci timnas Jerman U-19 yang menggondol juara Eropa musim panas lalu. Pemain muda ini bergabung dengan 1860 Munich ketika usianya masih 15 tahun. Kepergiannya ke Stuttgart dianggap para pengamat sebagai kebodohan terbesar buat 1860 Munich.

Kevin Prince Boateng (Borussia Dortmund)
Cerita pemain ini nyaris sama dengan Timo Hildebrand. Ia diberi kesempatan kedua memperbaiki nasib di Bundesliga. Pemain 21 tahun itu tak pernah mendapat tempat di hati Juande Ramos ketika masih melatih Tottenham Hotspur. Begitu juga setelah pergantian kepemimpinan ke tangan Harry Redknapp.

Giovanni Federico (Karlsruhe)
Federico nampaknya harus mengerti peribahasa rumput tetangga selalu tampak lebih hijau. Inilah yang terjadi padanya di musim 2007, ketika itu ia pergi meninggalkan Karlsruhe karena tergoda rayuan Borrusia Dortmund. Tak disangka di klub barunya itu, ia malah tak berkutik. Tragisnya, Dortmund malah meminjamkannya kembali ke Karlsruhe. Datangnya Federico seperti menjadi pencerahan buat mantan klubnya yang kini tengah berjuang dari papan bawah Bundesliga.

Thomas Galasek (Borussia Mönchengladbach)
Galasek direkrut pelatih anyar Gladbach, Hans Meyer, yang punya misi khusus keluar dari jurang degradasi. Keduanya pernah bekerjasama ketika Meyer menangani Nuremberg. Galasek punya jam terbang cukup tinggi dengan 69 caps di timnas Ceska dan 400 pertandingan liga. Dan kini manajemen Gladbach punya harapan besar buat keduanya agar mampu menyelamatkan tim dari ancaman turun kelas.

Diego Klimowicz (VfL Bochum)
Selama tergabung dengan  Borussia Dortmund, tak pernah sekalipun Klimowicz menunjukkan tajinya seperti di Wolfsburg dulu. Namun, kini giliran Bochum yang ingin menjajal pemain 34 tahun itu. Dengan 68 gol yang pernah ia ciptakan selama karirnya di Bundesliga, Bochum yakin pria Argentina itu akan membawa perubahan pada paruh kedua Bundesliga.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi
Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)

Beredar Foto Sempat Bertemu PM Israel Netanyahu, Gus Yahya: Pertemuan Diplomatik

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya buka suara usai beredar foto di sosial media terkait dengan pertemuannya dengan PM Israel Benjamin Netanyahu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024