Fall Out Boy Hindari Pemilu demi Album

VIVAnews - Fall Out Boy tunda rilis album. Semula band asal Illinois, Amerika Serikat ini memasang tanggal 4 November 2008 sebagai waktu rilis 'Folie a Deux'. Waktu ini bersamaan dengan hari pemilihan umum di negeri Paman Sam tersebut.

"Enam bulan lalu, kami merasa meluncurkan album bersamaan dengan pemilihan presiden adalah ide yang menyenangkan. Tapi ini bukan untuk meramaikan pemilihan," tulis band yang pernah ke Jakarta ini dalam situs resminya, VIVAnews kutip, Selasa 14 Oktober 2008.

Lanjut mereka, daripada memancing komentar yang tidak-tidak, tanggal rilis pun diubah. Fall Out Boy enggan disebut menumpang popularitas pemilihan presiden. Lagipula hal itu sekaligus melenceng jauh dari tujuan mereka, bahkan terkesan menipu penggemar.

Pesan tersebut juga menyebutkan, soal tanggal rilis, mereka bergantung pada keputusan label rekaman mereka, Island. Namun tak perlu kecewa, karena band dengan pentolan suami Ashlee Simpson, Pete Wentz ini menjanjikan adanya materi bonus dalam 'Folie a Deux' jika tanggal baru disetujui.

Kembali pada album dan kaitannya dengan pemilihan presiden Amerika Serikat, pentolan band ini pernah menyatakan dukungan terhadap calon presiden Barack Obama. Namun Pete, sebelumnya membantah berusaha menarik pemilih muda untuk mengikuti mereka.

Sementara judul album 'Folie a Deux' sendiri diambil dari istilah Prancis. Artinya kurang lebih sindrom psikiatris langka yang 'menular' di antara dua orang.

Band yang meraih platinum ganda pada album pertama 'From Under the Cork Tree' ini akhirnya menunda rilis hingga 16 Desember 2008.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024