2 Syarat Calon Duet Prabowo

VIVAnews - Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto sedang mencari pasangan calon wakil presiden untuk 2009. Syaratnya hanya dua, memiliki platform yang sama dan memiliki konstituen massa.

"Kita tentukan nanti (pasangannya). Bisa dengan siapa saja. Asalkan dia punya platform yang jelas dan cocok," ungkap Prabowo dalam jumpa pers di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Oktober 2008.

Kecocokan yang dimaksud tentu saja menyangkut filosofi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memperjuangkan rakyat. Selain itu, si calon pasangan itu harus memiliki basis massa yang jelas.

Seperti apa itu filosofi Gerindra? "Saya ingin Indonesia ini mencapai swasembada pangan dan energi. Kalau itu bisa diwujudkan, dalam waktu dekat akan mengurangi kemiskinan. Menciptakan lapangan kerja, kita akan mampu menciptakan sistem ekonomi di atas kaki kita sendiri," pungkasnya dalam jumpa pers yang juga diikuti Ketua Umum Gerindra, Suhardi, dan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Namun, pencalonan Prabowo akan menunggu aturan Undang-undang Pemilihan Presiden yang sedang dibahas Dewan Perwakilan Rakyat. Jika memang Gerindra memungkinkan mencalonkan, Prabowo siap bertarung di Pemilihan Presiden 2009.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024