Yudhoyono Lansir Oknum TNI-Polri Tak Netral

Gerindra Tak Didukung Tentara Manapun

VIVAnews - Partai Gerakan Indonesia Raya menyatakan tak pernah mendapat dukungan dari tentara aktif. Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Gerindra yang memiliki latar belakang tentara juga hanya segelintir.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Caleg Gerindra yang purnawirawan hanya enam orang dari 400-an calon anggota DPR," kata Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, di kantor Dewan Pengurus Pusat Gerindra, Jakarta, Jumat, 30 Januari 2009. "Ini menunjukkan bahwa Gerindra partai sipil, elit pimpinannya sipil."

Soal isu ada jajaran Komando Daerah Militer yang mendukung Gerindra, dibantah dengan keras oleh Muzani. "Itu tidak benar. Tidak pernah ada dukungan dari tentara aktif, baik Kodam, Kodim, atau tentara manapun," ujarnya.

Meski begitu, ujar Muzani, Gerindra adalah partai yang mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk kalangan pensiunan militer sekalipun.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melansir ada oknum TNI yang menjadi tim sukses calon presiden. Yudhoyono menyampaikan itu di Istana Negara, di hadapan pimpinan TNI dan Polri, Kamis, 29 Januari lalu.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024