Martin Rogers

Victoria Beckham, Harapan LA Galaxy

Politisasi olahraga berada dalam putaran tertinggi ketika David Beckham melihat ada peluang berstatus permanen di AC Milan.

Beberapa nama besar di dunia olahraga seperti Beckham, Pelatih Milan Carlo Ancelotti, Manajer Inggris Fabio Capello dan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi terlibat dalam saga yang sangat pelik. Tapi, segera berakhirnya bursa transfer musim dingin akan memberi jawaban terbaik.

Victoria Beckham, istri gelandang Inggris hampir 10 tahun dan ibu dari tiga anak, bisa menjadi harapan Los Angeles Galaxy untuk mempertahankan pemain terkenal sejagat itu. Victoria bisa menjauhkan Beckham dari ingar bingar dan godaan glamor sepakbola Italia.

Mantan anggota Spice Girls itu berperan sangat krusial memastikan David kembali ke Galaxy untuk menjalani start Major League Soccer, Maret nanti. Itulah sebenarnya akhir dari transfer saga David Beckham.

David Beckham ingin bertahan di Kota Mode itu. Dimana ia dipinjam Milan sejak awal tahun ini, dan kembali merasakan level elit sepakbola setelah meninggalkan Real Madrid ke Major League Soccer pada 2007. Dan pria ganteng itu menyukainya.

Misi mempopulerkan sepakbola di AS berhasil dilakukannya di Galaxy dalam dua musim terakhir. Secara finansial Becks tak terganggu, tapi secara prestasi ya.

“David masih berada dalam ikatan kontrak dengan Galaxy. Dan...Ia mencintai  LA,” kata CEO Galaxy, Tim Leiweke, menegaskannya pada Los Angeles Times. “Ia menginginkan tim Galaxy yang lebih bagus, kami akan memenuhi permintaannya dan tak membiarkannya pergi.”

Meski Pelatih Kepala dan GM Bruce Arena ingin mengembalikan David ke Home Depot Center, prospek kembali ke California harus selalu dihantui kostum merah-hitam Milan, setiap pekan di Serie A. Tiap kali Beckham mengenakan kostum itu bersama Kaka, Ronaldinho, Paolo Maldini dan rising star Alexandre Pato, ia menegaskan masih bisa bicara di level itu, sekaligus membungkam kritik.

Sebenarnya Galaxy tak harus kebakaran jenggot. Beckham hanya ingin dipinjamkan ke Milan demi menjaga kebugaran selama offseason MLS. Justru ia patut dihargai atas usahanya itu.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mempersiapkan biaya transfer sampai 10 juta dolar AS. Itu jika Beckham bisa menghentikan kontraknya bersama Galaxy.

“Jika ia bisa membebaskan diri dari kontraknya, kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” kata Galliani. “Ia ingin tinggal bersama kami, tapi ia juga tahu harus pulang. Ia akan membeli dirinya sendiri untuk membebaskan diri. Beckham merasa bahagia jika bisa kembali bermain di klub besar.”

Milan melihat Beckham sebagai bonus yang menyenangkan. Bukan hanya kedatangannya telah meramaikan bursa transfer, tapi Becks juga mampu menjadi solusi instan problem cedera lini tengah Milan.

Ia sangat bugar di locker room, sehingga para pemain Milan menaruh respek padanya. Tampilan Beckham sangat berbeda di Italia. Senyum selalu memghiasi wajahnya, hal yang sangat sulit ditemui di Los Angeles.

Sementara itu, Victoria Beckham masih bertahan di City of Angels bersama tiga putranya: Brooklyn, Romeo dan Cruz. Ia memiliki banyak teman dan telah beradaptasi sangat baik dengan gaya hidup Beverly Hills, meski karirnya tak berkembang di AS.

Saat tiga putranya suah mulai masuk sekolah, ia mungkin akan enggan kembali ke Eropa, meski mungkin tak keberatan kembali ke Inggris. Sayangnya, ia juga akan keberatan mengikuti sang suami ke Italia, jika Becks jadi ditransfer AC Milan.

Kehidupan David saat di Real Madrid menimbulkan ketegangan buat pasangan itu. Kabar affair dengan asisten pribadinya, Rebecca Loos, menjadi headlines di seluruh dunia. Meski Milan terkenal sebagai Kota Mode, tapi tak diragukan lagi bahwa LA lebih cocok dan disukai Victoria. Bahkan, LA telah dianggap sebagai rumah baginya.

David sedang mengejar rekor Bobby Moore dengan 108 caps buat Inggris dan tampil di Piala Dunia 2010. Tapi, sang istri justru bisa menjadi faktor penghambat buatnya.

Masalah ini akan selesai pekan depan. Jika tak ada deal antara kedua kubu di bursa transfer musim dingin ini, maka pria berusia 33 tahun itu akan kembali ke lapangan  melawan DC United di MLS, 22 Maret nanti.

Dan tampaknya, sulit melihatnya kembali berkostum Galaxy akhir musim 2009 di MLS. Saat itu, David punya kesempatan  menebus kontraknya.

Di Milan, David Beckham kembali membangun reputasinya sebagai pemain, bukan mesin penjual kaos dan tiket. Ia akan membuat keputusan besar, dan banyak hal yang bisa dilakukan di belakang layar. Sebelumnya, Beckham tampaknya harus berkonsultasi dulu dengan keluarganya agar karirnya terus langgeng.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Martin Rogers
Kolumnis Yahoosports
Copyright @ Yahoosports

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024