Banjir Bengawan Solo, 1.200 Warga Mengungsi

VIVAnews - Luapan air Sungai Bengawan Solo membanjiri tujuh Kabupaten di sepanjang Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedikitnya sekitar 1.200 warga dilaporkan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Korban pengungsi ada sekitar 300 kepala keluarga, atau sekitar 1.200 orang," ujar Kepala Pusat Pengendali Krisis Departemen Kesehatan, Rustam S Pakaya dalam perbincangan kepada VIVAnews melalui telepon, Minggu 1 Februari 2009.

Daerah yang terimbas banjir akibat luapan air dari Sungai Bengawan Solo untuk di Jawa Tengah yakni, Sragen, Pati, dan Demak. Sedangkan daerah yang terendam di wilayah Jawa Timur adalah Jember, Lumajang, dan Gresik.

"Untuk Pasuruan dan Gresik sudah mulai surut. Sragen juga sudah hampir, sedangkan untuk Jember masih sisa sedikit," ujar Rustam. Rustam pun berharap banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo ini tidak separah tahun lalu.

Sungai Bengawan Solo meluber setelah hujan tak berhenti sejak Jumat (30 Januari 2009) malam. Sungai-sungai lain yang juga meluber akibat luapan Sungai Bengawan Solo ini antara lain adalah Bengawan Madiun. "Untuk sementara ini tidak ada korban jiwa dan korban yang mengalami luka parah," ujar Rustam.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024