Penulis Italia Tuntut Film Brad Pitt

VIVAnews - Film yang menjadi salah satu nominasi piala Oscar, "The Curious Case of Benjamin Button" bakal menemui batu sandungan menyusul gugatan dari seorang penulis atas kesamaan cerita di film yang dibintangi oleh artis Brad Pitt tersebut.

Seorang penulis dari Italia mengajukan tuntutan ke pengadilan pada Jumat lalu, 30 Januari 2009. Adriana Pichini, seorang penulis roman mengklaim bahwa film tersebut didasarkan pada cerita pendek yang ditulisnya pada 1994 dengan judul, "Il ritorno di Arthur all'innocenza" (Arthur's Return to Innocence).

Pichini telah mendaftarkan hak cipta atas kisah tersebut Italia dan pernah mengirimkan ke penerbit di Amerika Serikat, namun tidak pernah dipublikasikan.

Menurut Hollywood Report, hakim di Roma akan meneliti apakah film dan kisah yang ditulis Pichini memiliki kesamaan cerita sebelum mengambil keputusan. Namun, Gianni Massaro, pengacara Pichini sejauh ini belum jelas apakah akan mengajukan ganti rugi atas tuntutannya tersebut. "Itu tergantung pada putusan pengadilan nantinya," ujar Massaro 

Film ini disutradarai oleh David Fincher, yang dinominasikan untuk meraih penghargaan Academy Award. 

(Hollywood Reporter)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024