Beckham Gemilang, Milan Salip Juventus

VIVAnews - David Beckham terus menunjukkan permainan gemilang bersama AC Milan. Beckham menjadi sutradara Milan melewati Juventus di posisi runner up Serie A.

Milan unggul telak atas tuan rumah Lazio 3-0, Senin dini hari WIB, 2 Februari 2009. Beckham kembali menjadi starter dalam laga ini. Tak seperti Ronaldinho yang harus puas memanaskan bangku cadangan.

Seperti biasa, allenatore Milan, Carlo Ancelotti, memasang formasi pohon Natal kesukaannya 4-3-2-1 dengan sedikit variasi. Pato menjadi target man, dan di belakangnya ada duet Clarence Seedorf dan Kaka. Beckham dipasang sayap kanan agak ke belakang bersama Andrea Pirlo dan sayap kiri diisi Massimo Ambrosini.

Beckham memang tak mencetak gol dalam giornata 22 Serie A itu. Tapi, pemain berusia 33 tahun ini memberikan dua umpan matang menjadi gol alias assist. Tentu, ini bukan hal sembarangan di kompetisi selevel Serie A.
 
Umpan silang Becks dari sisi kanan diselesaikan dengan manis di kotak penalti Lazio oleh Alexandre Pato di menit 42. Demikian pula set piece di menit 48 yang ditanduk keras oleh Massimo Ambrosini.

Kaka melengkapi kemenangan 3-0 Milan atas Lazio pada menit 83. Gol Kaka ini lahir dari kerjasama satu dua (one two) dengan Clarence Seedorf.

Dominasi Rossoneri

Milan Mendominasi laga sejak awal. Peluang emas pertama datang dari tendangan Marek Jankulovski di menit 7, hasil umpan terobosan Kaka, yang masih bisa ditepis kiper Lazio, Fernando Muslera.

Lazio membalas lewat terobosan Mourad Meghni pada Zarate di menit 24. Sayangnya, kiper Milan, Christian Abbiati, cekatan menepis tendangan Zarate untuk mengamankan gawangnya.

Peluang berikut Lazio tercipta ketika Goran Pandev menerima umpan Zarate di menit 35 dan 36. Sayangnya, dua tembakan Pandev melebar.

Setelah terciptnya gol buat Milan, Pato nyaris menambah keunggulan sebelum turun minum. Striker Brasil ini sukses menanduk masuk umpan Beckham, sayangnya, ia berada di posisi offside.

Dominasi Milan makin kentara di babak kedua. Setelah terciptanya gol kedua, Rossoneri terus mendominasi permainan.

Berkali-kali Pato, dan juga Kaka membahayakan gawang Lazio. Ini dipungkasi dengan gol ketiga Milan lewat Kaka.

Trio Beckham, Pato dan Kaka layak menjadi bintang laga ini. Dengan hasil ini, Milan menyalip posisi Juve di posisi 2 klasemen Serie A dengan 44 poin dari 22 laga, unggul satu poin dari Juve.

Posisi puncak klasemen Serie A masih ditempati juara bertahan Inter Milan dengan 50 poin dari 22 laga.

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?
Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024