PKB Pertanyakan Perlunya Rumah Dinas

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat, Effendy Choirie, mempertanyakan perlunya fasilitas perumahan bagi anggota dewan.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

“Apakah pejabat perlu perumahan dinas karena konsekwensinya banyak,” kata Effendy. Dia mengatakan fasilitas perumahan ini telah dibahas dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR dengan fraksi, Senin 2 Pebruari 2009.

Resiko yang dimaksud Effendy adalah banyaknya biaya pemeliharaan rumah. Selain itu, membuka peluang korupsi bagi pejabat birokrasi. Contohnya, kata Effendy, rumah atau perabot yang sebenarnya belum rusak, sudah minta diganti barang baru.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Itulah sebabnya, kata Effendy, fraksinya mengusulkan pemberian fasilitas gratis berupa rumah dinas itu evaluasi. “Apakah perlu atu tidak,” kata dia. “Karena itu bukan hanya untuk pejabat DPR saja, tapi juga untuk menteri dan direktorat jenderal.”

Dalam rapat konsultasi, kata Effendy, mayoritas fraksi di parlemen setuju pengadaan rumah tetap diberikan. Hanya anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang minta evaluasi, kata Effendy.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024