Salju Menteror Eropa

VIVAnews - Badai salju yang menerjang daratan Eropa menewaskan setidaknya lima orang dan menyebabkan kekacauan transportasi, Senin 2 Februari 2009.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Di Bandara Internasional Heathrow, London, Inggris, hampir semua jadwal penerbangan dibatalkan  setelah sebuah pesawat tergelincir di landasan pacu bandara. London diselimuti salju setebal sepuluh sentimeter, palin tebal dalam delapan belas tahun terakhir.

Seperti dilaporkan laman Deutsche Welle, Selasa 3 Februari 2009, di Wales, dua pendaki gunung tewas. Di Italia satu orang meninggal karena kedinginan, dan dua warga Sicilia tewas karena mobil yang mereka tumpangi hanyut di sungai.

Lima ratus orang di Cozenza, di selatan Italia, harus dievakuasi dari rumah mereka. Sekitar dua puluh penerbangan dari Roma dan Milan harus dibatalkan. 

Badai salju juga menghantam Prancis dan Spanyol, salju menutup jalan raya dan rel kereta. Perusahaan kereta kecepatan tinggi Eurostar melarang penumpang bepergian menggunakan Eurostar karena salju.

Di Prancis, Bandara Paris-Charles de Gaulle membatalkan belasan penerbangan. Beberapa jadwal keberangkatan kereta kecepatan tinggi di Prancis dibatalkan, dan kereta yang telah berangkat diminta menurunkan kecepatan.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Biro transportasi Prancis juga mendesak warga untuk menunda bepergian karena laporan kecelakaan dari berbagai wilayah. Menurut perkiraan cuaca hari ini, berbagai wilayah di Prancis akan mengalami cuaca yang berbeda-beda.

Sementara di Spanyol, jalan raya untuk sementara ditutup. Badai menerjang Spanyol dengan kecepatan lebih dari seratus kilometer per jam, sehingga menyebabkan belasan orang luka-luka di Spanyol selatan.

Cuaca ekstrim juga membuat kekacauan transportasi di Belgia, dan Irlandia.  Badai juga menyebar ke Maroko di wilayah selatan Eropa. Seperti dikutip dari stasiun BBC, di London, ratusan sekolah ditutup, dan sarana transportasi berhenti beroperasi.

Satu pesawat milik maskapai penerbangan Cyprus Airways yang membawa 104 penumpang tergelincir di landasan pesawat. Namun tidak ada laporan korban luka-luka.

Badan Meteorologi Inggris telah mengeluarkan peringatan tentang cuaca ekstrim di sebagian besar wilayah Kerajaan Inggris. Suhu udara mencapai minus 7 derajat celcius.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Es membahayakan trotoar dan jalan raya, tetapi Selasa ini diperkirakan temperatur akan mencapai empat atau lima derajat celcius sehingga es bisa mencair.





Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024