Ponsel Pintar

Lepas BlackBerry, Obama Pilih Sectera Edge

VIVAnews - Bila Anda mengikuti isu BlackBerry milik Obama, mulai saat ini isu tersebut menjadi sangat hangat. Pasalnya, merebak kabar baru bahwa Obama akan meninggalkan ponsel besutan Research In Motion tersebut.

Setelah merebak isu hangat seputar pengamanan BlackBerry Obama, seperti yang diberitakan VIVAnews sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama berencana untuk menyimpan BlackBerry 8830-nya dalam waktu dekat. Padahal, sebelumnya Ponsel yang diklaimnya sebagai "anak angkat" itu dipertahankan dengan alasan supaya tetap bisa berhubungan dengan dunia luar.

Seperti diberitakan Tweaktown, Selasa 3 Februari 2009, kabarnya, Obama lebih memilih PDA ketimbang BlackBerry 8830-nya yang tidak lagi dianggapnya sebagai ponsel terbaik sejak dipasangkan sejumlah pengayaan keamanan di dalamnya.

Akhirnya, Obama menjatuhkan pilihannya pada ponsel PDA Sectera Edge, satu-satunya ponsel PDA yang dinilai telah memenuhi sertifikasi layak pakai oleh Agen Keamanan Nasional Amerika Serikat.

Menurut sumber VIVAnews, kelebihan ponsel PDA ini adalah kemampuannya beroperasi di dua jaringan, GSM dan CDMA, secara bersamaan (dual-on). Tetapi, meski didukung dengan Secure Communications Interoperability Protocol (SCIP), sejumlah pihak mengatakan BlackBerry 8830 tetap lebih baik dibandingkan ponsel PDA satu ini.

Agar rahasia kepresidenan tetap terjaga, pada ponsel ini dibenamkan pula fasilitas pilihan untuk komunikasi rahasia dan tidak rahasia yang cukup dilakukan dengan satu tombol saja.

"Jika Research In Motion (RIM) ingin menyainginya, vendor asal Kanada tersebut harus menciptakan ponsel yang mampu mendukung dua jaringan sekaligus, GSM dan CDMA," papar salah satu pengamat telematika.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024