Penumpang Telantar di Halte Harmoni

"Banyak Bus Transjakarta Rusak"

VIVAnews - Semalam, Senin 2 Februari 2009, ratusan calon penumpang Bus Transjakarta telantar di Halte Harmoni. Hingga lebih pukul 22.00, mereka belum terangkut bus.

Sejumlah Bus Transjakarta yang melintas pun tak mau mengangkut penumpang. Diduga lantaran waktu operasi sudah habis. Padahal calon penumpang sudah membeli tiket sebelum pukul 22.00.

Para penumpang baru terangkut sekitar pukul 22.30 setelah beramai-ramai dibantu petugas kepolisian menghentikan paksa sejumlah Bus Transjakarta yang melintas.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Kepada VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009, Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Daryati Asrining Rini, membantah menelantarkan para calon penumpang. Kondisi itu terjadi akibat sejumlah bus milik Trans Batavia yang melintas di Halte Harmoni rusak.

Trans Batavia merupakan operator Bus Transjakarta koridor II (Pulo Gadung-Harmoni) dan koridor III (Harmoni-Kalideres). "Banyak bus mereka yang rusak dan memulangkan busnya ke kandang. Jadi menghambat operasionalisasi," ujar Rini.

Rini mengaku telah menyelesaikan masalah semalam dengan memperbantukan sejumlah bus koridor I milik Jakarta Express Trans. "Ada sekitar lima bus yang kami perbantukan," ujarnya. "Setiap ada penumpukan kami pasti bertanggung jawab dengan memperbantukan bus dari koridor lain."

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024