Aliran Satria Piningit

Usai Jalani Tes Kejiwaan, Agus Jadi Tersangka

VIVAnews - Polisi akhirnya menetapkan pemimpin aliran Satria Piningit Weteng Buwono sebagai tersangka dalam kasus pencabulan terhadap para anggota aliran tersebut.

Penetapan tersangka terhadap Agus Imam Solihin dilakukan setelah Agus mejalani tes psikologi di Polres Jakarta Selatan, oleh psikolog dari Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Senin 2 Februari 2009 kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain mengatakan, setelah menjalani tes kejiwaan lebih dari tiga jam, Agus yang mengaku sebagai titisan mantan Presiden Soekarno, kondisi kejiwaannya sehat.

"Secara harfiah kondisi jiwanya sehat," ujar Zulakarnain kepada VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009.  

Berdasarkan hasil tes psikologi itu, secara yuridis atau secara hukum Agus dinilai dapat mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukannya.

Mulai hari ini polisi mulai memroses kasusnya, baik masalah penistaan agama maupun tidakan pencabulan yang dilakukan oleh tersangka.

Aliran Satria Pingit pimpinan Agus Imam Solihin digerebek polisi pada Senin, 26 Januari 2009 di kawasan Jalan  Kebagusan 2, RT 10 RW 6, nomor 37, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024