Berbatov Diledek Sebagai Striker Lembek

VIVAnews - Karir Dimitar Berbatov belum memuaskan para pendukung Manchester United. Bahkan, gaya permainan striker mahal ini menuai kritikan dari para pendukung The Red Devils.

Striker yang didatangkan dari Tottenham Hotspur senilai 30.75 juta poundsterling ini dinilai terlalu lembek saat bermain. Ya, Berba memang bukan tipe pekerja keras macam Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Tapi, Berba enggan dibilang pemain pemalas. Striker timnas Bulgaria ini mengaku bahwa gaya bermainnya memang seperti itu.

"Saya seorang pemain yang tenang. Saya bermain dengan cara saya dan tidak akan merubah gaya saya. Saya lebih baik bermain dengan cara itu,"ujar Berba seperti dilansir Dailymail, Selasa, 3 Februari 2009.

"Saya melihat banyak pertandingan dan beberapa pemain yang panik dengan bola dan canggung. Tapi, saya terkadang tahu bola akan datang pada saya sehingga membuat saya tetap tenang," tambahnya.

Dengan kata lain, Berba rupanya ingin menegaskan bahwa dirinya memang striker bertipe targetman. Bukan striker yang berusaha menjemput bola layaknya Rooney, Carlos Tevez ataupun Ronaldo.

"Saya juga diberi kebebasan oleh Sir Alex Ferguson. Dia meminta saya tidak merubah gaya bermain saya. Sebagian orang mungkin tidak senang dan sebagian lain senang dengan gaya saya," ujar striker 28 tahun ini.

Berba sendiri menyadari performanya memang belum yang terbaik. Striker dengan tinggi 188 cm ini mengaku masih terus berusaha keras untuk kembali menjadi striker yang ditakuti.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024