Bocah Ajaib

Ponari Anak Seorang Pencari Kodok

VIVAnews – Ponari, 9 tahun, bocah ajaib yang diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit itu hanyalah anak seorang petani miskin, yang sehari-harinya hidup dari ayahnya seorang pencari kodok di rawa-rawa, dan ibunya penggarap sawah orang.

Keluarga Ungkap Sisi Lain Megawati Hangestri

"Kami hanya orang miskin, Ponari pun sehari-harinya makan dari keringat ayahnya yang sebagai pencari keong untuk dijual, sementara ibunya petani susah," ujar Paeno, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 3 Pebruari 2009.

Baginya, Ponari membawa berkah tersendiri bagi kedua orang tuanya. Kini, kehidupan keluarganya jadi lebih baik. Ayah ibunya tidak lagi ke sawah, karena harus mendampingi anaknya mengobati pasien.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

"Setiap pasien yang berobat tidak pernah dikenai biaya apalagi ditentukan pembayarannya. Dari Ponari sendiri yang tidak mau, katanya, kalau nyumbang taruh saja di kotak untuk bangun masjid," ujar Paeno meniru suara kemenakannya itu.

Sehari-harinya Paeno dikenal sebagai anak yang suka bermain, biasa-bisa saja tidak memiliki kelebihan apa-apa. Sebelum peristiwa itupun, tidak tetlihat ada perubahan dalam diri anak yang masih duduk di kelas II Sekolah Dasar. Bahkan ibu kandungnya pun tidak punya mimpi apa-apa.

TVXQ Sapa Cassiopeia Indonesia Sampai Rela Blusukkan, Penggemar Bersorak Senang
Megawati Hangestri

Cara Megawati Hangestri Lepas Kangen dengan Keluarga

Megawati Hangestri Pertiwi mengembangkan kariernya dengan bermain di Liga Voli Korea Selatan. Bersama Red Sparks, dia mampu unjuk kemampuan hingga akhirnya jadi andalan.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024